Sukses

[VIDEO] Pilkada Bali, Hitung Cepat: Puspayoga Unggul Sementara

Cagub Puspayoga-Sukrawan (PAS) unggul sementara dengan perolehan suara 57,31 persen dari Pastika-Sudikterta dengan suara 42,69 persen.

Pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali yang digelar pukul 07.00-13.00 Wita berlangsung aman dan lancar. Seluruh tempat pemungutan suara (TPS) ditutup dan petugas bersiap melakukan penghitungan suara.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Denpasar, Rabu (15/5/2013), petugas mulai bersiap-siap melakukan penghitungan suara setelah seluruh TPS ditutup pukul 13.00 Wita.

Saksi 2 cagub Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) dan cagub petahana I Made Mangku Pastika-Sudikterta. Sejumlah warga dan simpatisan menunggu di sekitar TPS untuk menyaksikan proses penghitungan suara manual itu.

Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting yang bekerjasama dengan Liputan 6 SCTV mencatat hasil hitung cepat menunjukkan Puspayoga-Sukrawan (PAS) unggul sementara dengan perolehan suara 57,31 persen dari pesaingnya Pastika-Sudikterta yang hanya memperoleh suara 42,69 persen.

Ada pun suara yang masuk pada pukul 12.15 Wita sebanyak 04.25 persen dari 400 TPS yang disurvei dengan margin error 1 persen. Total TPS dalam Pilkada Bali 2013-2018 sebanyak 9371 TPS.

Pilkada Bali kali ini hanya diikuti 2 calon yakni Puspayoga-Sukrawan (PAS) dengan nomor urut 1 dan Pastika-Sudikterta.

Cagub Pastika yang juga Gubernur Bali kali ini tak lagi diusung PDIP. Pastika yang juga mantan rekan Puspayoga periode lalu itu diusung 8 partai politik, yakni Golkar, Demokrat, Hanura, Gerindra, PNBK, Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan Puspayoga hanya diusung PDIP. (Adi/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini