by Andi Muttya Keteng

Ahok Penuhi Permintaan The Jak, Bangun Stadion di Jaksel

85149
  • Peristiwa
  • 0
  • Rabu, 15 Mei 2013 10:34
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok mencoba memenuhi permintaan suporter Persija, The Jakmania. Suporter klub kebanggaan Ibukota itu menginginkan Pemerintah Provinsi DKI membangun stadion di wilayah Jakarta Selatan, bukan di Taman BMW, Jakarta Utara.

"Kita mau beli tanah di Pesanggrahan untuk bangun stadion. Karena mereka (The Jakmania) nggak mau di Taman BMW," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Pembangunan stadion ini merupakan pindahan dari Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang akan dibangun proyek Mass Rapid Transit atau MRT. Pemerintah Provinsi DKI mengurungkan niat dan berencana mengalihkan fungsi stadion ke kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sesuai keinginan The Jakmania.

Maka itu, Ahok menginginkan pembebasan lahan di Lebak Bulus untuk proyek pembangunan MRT diproses dengan cepat. Dengan begitu, pembangunan depo MRT di stadion Lebak Bulus juga dapat segera terlaksana.

"Pokoknya kita ngatur yang penting pembebasan lahan mesti beres, termasuk mau beli lahan di Pesanggrahan," kata Ahok.

Ketua The Jakmania, Larico Rangga Mone, menyampaikan ketidaksetujuan dengan janji Jokowi yang berniat memindahkan markas mereka ke stadion Taman BMW di Tanjung Priok. Selain jaraknya yang jauh di utara Jakarta, menurut Larico, Stadion BMW sampai saat ini juga belum jelas terkait masalah lahan.

"Banyak janji tidak jelas. Ada Taman BMW dan sebagainya yang sampai saat ini tidak jelas. Kalau terpaksa digusur kita minta dibangun di wilayah Jakata Selatan saja. Sempat ada pembicaraan di daerah Petukangan atau Pesanggrahan," ujar Larico di Jakarta, Minggu 12 Mei lalu. (Ism/*) (Ism)
Comments
Sign in to post a comment