Sukses

Dewi Kirana: Isu Fathanah Mengganggu Grup Dangdut Saya

Menurut Dewi, ada beberapa klien yang akan menggunakan jasa grup dangdutnya mempertanyakan apakah benar Dewi terlibat kasus suap.

Dewi Kirana, penyanyi dangdut berjuluk 'The Queen of Pantura' alias Ratu Pantura sudah membantah dirinya mengenal tersangka kasus suap impor daging sapi dan pencucian uang Ahmad Fathanah. Akibat namanya terseret dalam pusaran kasus Fathanah, Dewi Kirana, sudah merasa terganggu.

"Ini sangat-sangat mengganggu. Saya ini punya grup dangdut. Semua klien dan fans saya mempertanyakan kebenaran berita itu," keluh Dewi Kirana dalam perbincangan dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Menurut Dewi, ada beberapa klien yang akan menggunakan jasa grup dangdutnya mempertanyakan apakah benar Dewi terlibat kasus itu. Dewi memang memiliki grup dangdut Dewi Kirana Entertainment. Dari situ, Dewi membawahi beberapa personel untuk tampil di beberapa daerah, terutama di kawasan Pantura.

"Ada yang tanya, 'Mbak Dewi, nanti di hajatan saya gimana?' Maka itu saya harus klarifikasi. Tapi sampai saat ini belum ada yang membatalkan job," tutur wanita yang dikaruniai 5 anak ini.

Dewi yang kini hidup bersama dengan suami keduanya, membantah keras mengenal Fathanah. Apalagi disebut menerima barang-barang mewah, mobil, serta uang tunai dari orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq itu.

"Saya juga tidak pernah dipanggil KPK," kata Dewi. "Saya juga bukan istri kedua Fathanah."

Juru Bicara KPK Johan Budi menyebut salah satu saksi Fathanah batal bersaksi. Saksi atas nama Dewi Kirana batal bersaksi karena surat yang dilayangkan KPK salah alamat. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.