Sukses

Penggusuran 41 Kios Stasiun Tebet Dijaga 388 Aparat

Aparat gabungan terdiri dari polisi, Satpol PP, Polsuska, dan TNI AD berjumlah 388 personel amankan proses penggusuran kios Stasiun Tebet.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggusur puluhan kios pedagang di Stasiun Kereta Tebet, Jakarta Selatan. Aparat gabungan yang terdiri dari Polres Jakarta Selatan, Polsek Tebet, Satpol PP, Polsuska, dan TNI Angkatan Darat yang seluruhnya berjumlah 388 personel, turut menjaga dan mengamankan proses penggusuran.

Pantauan Liputan6.com, ratusan aparat itu tengah melakukan apel yang dipimpin oleh Kapolsek Tebet Kompol Niko A Setiawan.

"Polisi di sini hanya mengamankan," kata Niko di sela apel di Stasiun Tebet, Jakarta, Rabu (15/5/2013).

"Pemberitahuannya sudah ada beberapa hari yang lalu. Kalau untuk relokasi atau ganti rugi kita belum tahu. Itu urusan PT KAI. Pelaksanaan eksekusi sendiri dilakukan oleh Polsuska dari PT KAI, sama seperti pelaksanaannya di Stasiun Pasar Minggu. Kita hanya mengamankan fasilitas umum," jelas Niko.

Sementara kios pedagang Stasiun Tebet yang akan dibongkar pada pagi ini berjumlah 41 kios. Saat ini kios-kios tersebut telah tutup. Walaupun ada proses eksekusi kios di Stasiun Tebet, namun aktivitas para pengguna kereta api tetap berjalan seperti biasa. (Frd/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini