by Raden Trimutia Hatta

[VIDEO] Sebelum ke Bumi, Astronot Kanada Nyanyi di Luar Angkasa

  • Internasional
  • 0
  • 15 Mei 2013 03:18
Astronot asal Kanada, Chris Hadfield mengunggah video rekaman kegiatannya di luar angkasa. Chris membuat rekaman di mana ia menyanyikan ulang lagu Space Oddity milik David Bowie, sebelum kembali ke Bumi. Gambar yang apik dan suara yang mumpuni, membuat videonya menjadi hits dan ditonton 3 juta orang.

Setelah selama 5 bulan tinggal di stasiun luar angkasa internasional, International Space Station (ISS), Chris dan dua astronot lainnya akan kembali ke Bumi. Chris mengucapkan selamat tinggal pada ISS dengan membuat rekaman menyanyi lagu Space Oddity dengan memamerkan kemampuannya memetik gitar.

Rekaman ciamik dengan gambar apik, suara, dan musik yang mumpuni ini, diunggahnya ke internet. Rekaman chris ternyata disukai. Lebih dari 3 juta orang telah menonton videonya.

Di luar angkasa yang sepi, ribuan kilometer dari rumah, musik memang bisa jadi hiburan paling pas. Menurut Chris, bermain musik adalah salah satu cara menyelaraskan jiwa selama tinggal di luar angkasa.

Pada Selasa 14 Mei pagi waktu Kazakhstan, Chris dan 2 rekannya, yakni astronot NASA Tom Marshburn dan Kosmonot Rusia Roman Romanenko, tiba dengan selamat di Bumi. Kapsul Soyuz yang membawa mereka mendarat dengan mulus di Kazakshtan bagian tengah.

Selama 5 bulan di luar angkasa membuat mereka harus beradaptasi kembali dengan Bumi. Dan bagi mereka, hal itu bukan sesuatu yang ringan. Selamat datang kembali di Bumi para astronot! (Mut) (Raden Trimutia Hatta)
Comments
Sign in to post a comment