Mengenal Sincan, Geng Motor Khusus Wanita Binaan Klewang

  • Peristiwa
  • 0
  • 15 Mei 2013 00:01
Nama kelompok ini Sindikat Hantu Nekat. Lebih sohor disebut Sincan. Merupakan salah satu geng motor di Pekanbaru, Riau, yang menjadi binaan Klewang (57) alias Mardijo --yang beberapa waktu lalu dibekuk polisi karena melakukan sejumlah kejahatan.

Dari 6 kelompok yang dibina Klewang, Sincan merupakan satu-satunya geng motor yang seluruh anggotanya wanita. "Berdasar pengakuan Klewang, anggotanya 20 sampai 50 wanita," tutur Kapolresta Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar kepada Liputan6.com, Selasa (14/5/2013).

Belum jelas, sejak kapan Sincan didirikan dan dibina oleh pria asal Brebes, Jawa Tengah itu. Yang pasti, para wanita yang tergabung dalam geng motor ini berasal dari berbagai latar belakang.

"Mereka pertama putus sekolah, ada yang berlatar belakang wanita nakal, dan ada yang masih sekolah. Mereka masuk ke sini campur aduk," ujar Adang.

'Ritual' tak lazim diterapkan klewang untuk 'menyambut' para wanita yang menjadi calon anggota geng. Wanita yang pada umumnya masih remaja itu harus rela disetubuhi oleh Klewang dan para panglimanya. Aksi durjana ini sudah lazim. Jika menolak, maka akan diperkosa.

Sebagaimana kelompok lain yang dibina Klewang, Sincan juga punya seorang pimpinan. Gembong itu juga wanita, inisialnya SP. Saat ini masih diburu polisi untuk diperiksa terkait kejahatan kelompok Klewang.

"Kami masih belum tahu apakah para wanita ini juga turut melakukan tindakan kejahatan kelompok Klewang ini. Informasi dari tersangka Klewang masih minim," kata Adang.

Polisi, tambah Adang, saat ini tengah memburu SP. Ciri-ciri dan keberadaan SP juga sudah diketahui. Penangkapan sedang diupayakan oleh polisi.

"Kami berharap, penangkapan SP bisa segera dilakukan, sehingga kita dapat banyak keterangan," tutup Adang. (Eks/*)

(Raden Trimutia Hatta)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler