Sukses

Polisi Duga Bahan Baku Narkoba di Serpong dari India

Polisi menemukan narkoba jenis sabu-sabu berkualitas prima dalam penggerebekan pabrik narkoba di Perumahan Villa Melati Mas, Serpong, pada Kamis 2 Mei lalu.

Polisi menemukan narkoba jenis sabu-sabu berkualitas prima dalam penggerebekan pabrik narkoba di Perumahan Villa Melati Mas, Serpong, pada Kamis 2 Mei lalu. Temuan itu diduga terkait dengan peredaran yang dilakukan jaringan internasional.

Dari penyidikan yang dilakukan polisi, bahan baku sabu-sabu tersebut diduga berasal dari India. "Asal usul bahan bakunya (epidrin) diduga dari India. Namun masih ditelusuri bagaimana bahan baku narkoba tersebut masuk ke Indonesia," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nugroho Aji saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Aji menuturkan, hingga kini pihaknya masih mengembangkan jejak para pelaku lain yang kemungkinan berkaitan. "Masih dalam pengembangan dan pengejaran," lanjutnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya dan Polsek Serpong menangkap seorang tersangka berinisial JF di perumahan Villa Melati Mas, Blok G1 nomor 16 yang digunakan sebagai pabrik (Clandestin Laboratory) sabu-sabu yang dalam seharinya dapat memproduksi hingga setengah kilogram.

Dalam penggerebekan itu polisi menyita 10 kilogram bahan mentah, beberapa peralatan pembuat sabu-sabu, dan 2 senjata airsoft gun. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.