Sukses

KPK: Kalau Artis Kiki Amalia Terima Uang Fathanah Akan Diperiksa

KPK tetap akan memeriksa Kiki Amalia jika ditemukan adanya aliran dana Ahmad Fathanah yang mengalir ke artis sinetron itu.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) melansir data ada aliran dana dari tersangka kasus suap sapi impor, Ahmad Fathanah ke sejumlah pihak. Bahkan, dalam data tersebut tercatat ada sekitar 20 nama wanita yang ikut menerima uang 'haram' tersebut.

Di antara nama tersebut, kabarnya artis Kiki Amalia menjadi sosok yang tercatat dalam data PPATK. Namun, hal tersebut sudah dibantah oleh Kiki. Mantan istri penjaga gawang Timnas Markus Horison ini bahkan membantah pernah mengenal Ahmad Fathanah.

Meski demikian, menurut Juru Bicara KPK Johan Budi, lembaganya tetap akan memeriksa Kiki Amalia jika ditemukan adanya aliran dana Ahmad Fathanah yang mengalir ke artis sinetron itu.

"Sejauh ini tak ada nama Kiki Amalia. Belum ada informasi yang bersangkutan menerima aliran dana AF (Ahmad Fathanah)," ujar Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/5/2013).

"Tapi kepada semua yang diduga menerima aliran dana. Tentu harus ada unsur-unsur pasal 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 yang bisa disimpulkan menerima dana. Dan ini kepada siapa pun," pungkas Johan. (Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini