Sukses

SP, Gembong Geng Motor Wanita Sincan Jadi Buron Polisi

Polisi akan meminta keterangan SP untuk mengungkap kejahatan sejumlah geng motor Klewang.

Polresta Pekanbaru, Riau, masih mencari SP, pimpinan geng motor wanita Sincan yang menjadi binaan Klewang (57) alias Mardijo. Polisi akan meminta keterangan SP untuk mengungkap kejahatan sejumlah geng motor yang berbasis di Stadion PON Pekanbaru ini.

"SP mau kami tangkap untuk dimintai keterangan," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Adang Ginanjar saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Menurut Adang, polisi sudah mengetahui ciri-ciri SP. Polisi sudah mengetahui keberadaan SP saat ini. "Semua data dan perkiraan dia di mana, kami sudah punya. Pasti bisa kami tangkap dalam waktu dekat," tutur dia.

SP, kata Adang, merupakan wanita yang putus sekolah. Dia dipilih Klewang untuk membawahi geng motor Sincan karena memiliki pengaruh yang kuat di antara para wanita yang menjadi anggota geng.

"Kalau ketuanya tertangkap, anggotanya pasti akan mudah kami tangkap pula," ujar Adang.

Klewang membawahi setidaknya 6 kelompok geng motor. Dari 6 kelompok itu, Sincan merupakan satu-satunya geng motor yang anggotanya khusus wanita. Diduga, Klewang menyetubuhi para wanita ini sebelum menjadi anggota geng. (Eks/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.