Sukses

Diadukan Warga, Jokowi: Preman Siapa? Mosok Wajah Saya Preman?

Kepada Komnas HAM, warga Waduk Pluit di Jakarta Utara mengadukan adanya intimidasi preman yang memaksa mereka agar mau direlokasi.

Kepada Komnas HAM, warga Waduk Pluit di Jakarta Utara mengadukan adanya intimidasi preman yang memaksa mereka agar mau direlokasi. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengaku tak mengetahui perihal preman di Waduk Pluit ini.

"Preman siapa? Mosok wajah saya wajah preman?" ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, selasa, (14/5/2013).

"Ya preman itu banyak, tapi premannya itu siapa?" tanya Jokowi.

Kembali mantan Walikota Solo ini mempertanyakan alasan warga menudingnya telah melanggar HAM. Padahal untuk mengganti rumah warga yang berdiri di atas tanah negara itu, Jokowi telah mempersiapkan sejumlah rusun beserta segala isinya.

"Orang pindah ke tempat baru, ke rusun, disediain TV, kulkas, meja makan kurang apa? Sediakan itu memang langgar HAM? Itu tindakan preman?" ketus Jokowi.

Sebelumnya, Komisioner Komnas HAM Siane Indriyani mendapati laporan warga tentang intimidasi preman ini ketika berkunjung ke lokasi. "Berdasarkan laporan warga ada oknum atau semacam preman mengintimidasi warga agar mau direkolasi," kata Siane di Waduk Pluit, Jakarta, Senin 13 Mei kemarin. (Ndy/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini