Sukses

KPK Putar Rekaman Percakapan Anak Hilmi Aminuddin dengan Fathanah

Hilmi membantah anaknya itu sebagai perantara antara Fathanah dan PKS.

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hilmi Aminudin menegaskan anaknya, Ridwan Hakim, tidak terlibat dalam kasus suap impor daging sapi. Hilmi pun diperdengarkan rekaman pembicaraan anaknya dengan Ahmad Fathanah.

"Rekaman semuanya dibuka, tapi semuanya bluffing (gertakan) isinya," kata Hilmi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Hilmi diperiksa KPK dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang menjadi tersangka suap dan cuci uang terkait impor daging sapi. Hilmi diperiksa sekitar 6,5 jam.

Namun, Hilmi membantah anaknya itu sebagai perantara antara Fathanah dan PKS. "Enggak-enggak," ujarnya.

Hilmi pun mengaku tidak mengetahui adanya jatah impor daging sapi dari Fathanah untuk PKS sebesar Rp 15 miliar. "Nggak tahu," ujarnya.

Ahmad Fathanah saat ini juga telah ditetapkan sebagai tersangka suap dan cuci uang terkait impor daging sapi. KPK pun sudah menyita sejumlah aset milik Luthfi Hasan dan Fathanah. (Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini