[VIDEO] 30 Ribu Surat Suara Pemilihan Gubernur Jawa Tengah Rusak

  • Peristiwa
  • 0
  • 14 Mei 2013 13:33
Hampir 30 ribusurat suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah rusak. Kerusakan itu mulai robek di bagian samping, terdapat bercak warna di foto Calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Jateng 2013-2018.

Liputan 6 SCTV, Selasa (14/5/2013) memberitakan, Panwas sebelumnya juga menemukan lebih dari 10 ribu surat suara yang rusak. Sehingga hampir 30 ribu surat suara yang dinyatakan rusak dan tidak dapat digunakan. Surat suara yang rusak yang ditemukan itu akan diserahkan ke KPUD setempat untuk dimusnahkan.

Sementara, 2 hari menjelang pelaksanaan Pilkada Bali, KPU Kota Denpasar telah menyelesaikan pengiriman logistik berupa kotak suara, kertas suara, dan tinta, ke semua kelurahan yang tersebar di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar Barat, dan Denpasar Timur.

Jumlah total tempat pemungutan suara sebanyak 820 buah, tersebar di 40 kelurahan di Denpasar. Logistik pemilukada dikirim di bawah pengawasan polisi, guna menghindari kecurangan di tengah perjalanan pengiriman ke setiap kecamatan dan kelurahan. (Eks/*)

(Eks)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler