Sukses

Terseret Fathanah, Kiki Amalia: Ada yang Ingin Jatuhkan Saya

Kiki sudah menelusuri mengapa namanya bisa dikaitkan dengan tersangka kasus dugaan suap sapi impor itu. Hasilnya nihil.

Artis sinetron Kiki Amalia membantah kenal dengan tersangka kasus pencucian uang Ahmad Fathanah. Kiki menduga ada pihak-pihak yang ingin menjerumuskan dirinya bersamaan dengan proses sidang cerai dengan mantan kiper nasional Markus Horison.

"Ada pihak-pihak yang ingin menjatuhkan nama saya," kata Kiki Amalia kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Kiki sudah menelusuri mengapa namanya bisa dikaitkan dengan tersangka kasus dugaan suap sapi impor itu. Hasilnya nihil. Tidak ditemukan siapa narasumber yang pertama kali menghembuskan nama dirinya ke publik.

Bagi Kiki, pihak yang ingin menjatuhkan nama dirinya ini disinyalir sengaja mencari-cari kesalahan. "Mencari-cari kesalahan yang tidak ada dalam kasus perceraian saya," kata Kiki lagi.

Memang ada lebih dari 20 wanita dikaitkan dengan Fathanah. Kaitan para wanita ini diperkuat Kepala PPATK M Yusuf yang mengatakan ada aliran dana dari Fathanah ke 20 wanita selama 10 tahun. Total akumulasi dana yang mengalir ke 20 wanita itu mencapai Rp 1 miliar.

Dari beberapa wanita itu sudah mengembalikan sejumlah barang yang diduga hasil tindak pidana pencucian uang Fathanah. Mereka yang sudah mengembalikan mobil, uang tunai, dan barang-barang mewah antara lain model seksi Vitalia Shesya, mahasiswi Maharani Suciyono, artis Ayu Azhari, dan Tri Kurnia Puspita. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.