Polisi Pemilik Rekening 900 M Diduga Terlibat Penyelundupan Kayu

By Eko Huda Setyawan

on May 14, 2013 at 12:08 WIB

Anggota Polres Sorong, Aiptu Labora Sitorus, tak hanya diusut terkait dugaan kepemilikan transaksi mencurigakan. Dia juga diduga terlibat dalam kasus penyelundupan kayu dan BBM di Papua.

"Sudah dipanggil dalam kasus ini sebagai saksi," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Papua, Kombes Pol Setyo Budiyanto, saat dihubungi Liputan6.com, Selasa 914/5/2013).

Menurut Setyo, Labora diduga terlibat karena transaksi pembayaran dilakukan melalui rekeningnya. "Pembayaran kayu dan BBM menggunakan rekening dia," ujarnya.

Menurut Setyo, kasus penyelundupan kayu dan BBM itu kini sudah masuk tahap penyidikan. "Kasus itu sudah masuk ke penyidikan," ujarnya.

Dari kasus ini, lanjut Setyo, Polda pun mengembangkan ke kasus kepemilikan rekening mencurigakan. "Yang bersangkutan sudah kami panggil dan periksa. Nilai rekeningnya sekitar Rp 900 miliar," kata Setyo.

Namun, untuk kasus rekening gendut, lanjut Setyo, pihaknya masih mengumpulkan bukti tambahan. "Kalau rekening, kami belum penyidikan, masih penyelidikan. Kami belum masuk terlalu jauh, tapi memang yang bersangkutan sudah kami panggil dan periksa," jelasnya. Hingga kini, Aiptu Labora Sitorus belum bisa dikonfirmasi. (Ary/*)

Credit Ary

Suka artikel ini?
Eko Huda Setyawan
Eko Huda Setyawan

  Full bio »

0 Comments