Terlibat Geng Motor Klewang, 15 Pelajar SMP-SMA Ditangkap

  • Peristiwa
  • 0
  • 14 Mei 2013 11:24
Polresta Pekanbaru, Riau, menangkap sejumlah pelajar yang diduga terlibat tindak kriminal geng motor binaan Klewang (57). Saat ini, polisi juga masih memburu sejumlah pelajar lain yang diduga turut terlibat geng motor ini.

"Kami baru menangkap 6 pelajar SMA," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Adang Ginanjar di Pekanbaru, Selasa (14/5/2013).

Hingga saat ini, tambah dia, setidaknya ada 15 pelajar yang sudah ditangkap. Mereka merupakan pelajar Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Pertama. "Ada dugaan keterlibatan dengan sejumlah tindak kekerasan, perampokan, dan pemerkosaan," tutur Adang.

Saat ini Polresta Pekanbaru masih menyisir sejumlah sekolah untuk mencari pelajar yang diduga menjadi bagian dari kelompok ini. Polisi juga masih memburu 2 panglima geng motor Klewang yang diduga terlibat pemerkosaan gadis belia.

Klewang memiliki 6 kelompok geng motor binaan. Anggotanya diduga mencapai 500 orang. Geng-geng motor binaan pria 57 tahun ini kerap kali melakukan tindakan kriminal, seperti perampasan dan perampokan.

Selain itu, Klewang diduga menyetubuhi setiap wanita yang akan menjadi anggota geng motornya. Tak hanya Klewang, aksi durjana itu juga dilakukan oleh panglima-panglima geng motor binaan Klewang. (Eks/*)

(Eks)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler