Sukses

Kiki Amalia: Saya Tidak Pernah Kenal Ahmad Fathanah

Siang ini, Kiki rencananya akan menggelar keterangan pers untuk mengklarifikasi pemberitaan yang menyeret dirinya dalam pusaran kasus Fathanah.

Nama artis Kiki Amalia disebut-sebut terkait aliran dana tersangka kasus pencucian uang, Ahmad Fathanah. Kiki yang masih menjalani proses sidang cerai dengan mantan kiper nasional Markus Horison itu membantah mengenal dengan Fathanah, orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq.

"Saya tidak pernah kenal, dan tidak kenal," jelas Kiki Amalia kepada Liputan6.com, Selasa (14/5/2013). Siang ini, Kiki rencananya akan menggelar keterangan pers untuk mengklarifikasi pemberitaan yang menyeret dirinya dalam pusaran kasus Fathanah.

Kiki pun menelusuri mengapa namanya bisa dikaitkan dengan tersangka kasus dugaan suap sapi impor itu. Hasil penelusuran, kata Kiki, ada seorang pengacara yang menyebut nama dirinya. "Tapi saat saya tanya, dia (pengacara) tidak pernah bicara seperti itu," jelas wanita yang pernah berpose di majalah pria dewasa ini.

Sejumlah nama wanita dikaitkan dengan Fathanah. Hal ini dikuatkan pernyataan Kepala PPATK M Yusuf yang mengatakan ada aliran dana dari Fathanah ke 20 wanita selama 3 tahun.

Dana yang mengalir itu diketahui pada periode dari 2009 sampai 2013. Dana yang cair ada yang senilai Rp 40 juta. Total akumulasi dana yang mengalir ke 20 wanita itu mencapai Rp 1 miliar.

Dari beberapa wanita itu sudah mengembalikan sejumlah barang yang diduga hasil tindak pidana pencucian uang Fathanah. Mereka yang sudah mengembalikan mobil, uang tunai, perhiasan, dan barang-barang antara lain model seksi Vitalia Shesya, mahasiswi Maharani Suciyono, artis Ayu Azhari, dan Tri Kurnia Puspita. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini