Sukses

Disebut Terima Duit Fathanah, Kiki Amalia: Itu Fitnah!

Kepala PPATK M Yusuf menegaskan, ada aliran dana dari Fathanah ke 20 wanita selama tiga tahun. Dana yang mengalir itu diketahui pada periode dari 2009 sampai 2013.

Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) melansir setidaknya ada 20 wanita yang kecipratan dana dari tersangka kasus suap impor daging sapi, yang juga tersangka pencucian uang, Ahmad Fathanah. Dari 20 wanita itu, sudah ada yang mengembalikan barang-barang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hari ini, mencuat lagi satu nama wanita yang disebut-sebut terkait aliran dana Fathanah. Wanita itu dari kalangan selebritis, yakni Kiki Amalia. Kiki rencananya siang ini akan membeber tudingan yang mengaitkan nama dirinya.

Kiki langsung membantah keras menerima dana dari Fathanah. "Berita itu fitnah! Makanya harus diklarifikasi," sebut Kiki dalam pesan tertulis kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Nama-nama wanita yang sudah mengembalikan mobil, uang tunai, dan barang-barang mewah ke KPK antara lain model seksi Vitalia Shesya, mahasiswi Maharani Suciyono, artis Ayu Azhari, dan Tri Kurnia Puspita.

KPK juga sudah memanggil saksi wanita lainnya Dewi Kirana, yang disebut-sebut sebagai penyanyi dangdut. Tetapi, Dewi tidak hadir dalam panggilan pertama KPK kemarin.

Kepala PPATK M Yusuf menegaskan, ada aliran dana dari Fathanah ke 20 wanita selama 3 tahun. Dana yang mengalir itu diketahui pada periode dari 2009 sampai 2013. Dana yang cair ada yang senilai Rp 40 juta. Total akumulasi dana yang mengalir ke 20 wanita itu mencapai Rp 1 miliar. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini