by Riski Adam

Setgab: Besaran Kompensasi Kenaikan BBM Domain Pemerintah

  • Politik
  • 0
  • Selasa, 14 Mei 2013 01:55
Sekretariat Gabungan (Setgab) partai koalisi pemerintah menyetujui rencana pemerintah mengurangi subsidi bahan bakar minyak (BBM) dan menaikkan harga BBM bersubsidi. Keputusan itu dikeluarkan setelah rapat tertutup partai koalisi di kantor Setgab di Jalan Diponegoro 43, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan Setgab juga menyetujui pemberian bantuan sebagai kompensasi keputusan menaikkan harga BBM. Namun, Setgab tidak menetapkan besaran kompensasi karena hal itu akan dibahas kembali bersama pemerintah.

"Itu akan dibahas lagi. Kalau besarannya itu domain pemerintah. Jadi kita lihat perkembangannya nanti ya," tutur Syarief.

Ia menjelaskan seluruh partai politik yang tergabung dalam koalisi pemerintahan akan memerintahkan fraksi mereka di dpr untuk mempercepat pembahasan RAPBNP 2013 hingga mencapai APBNP 2013.

"Jadi semua hadir lengkap dan semua setuju untuk mempercepat pembahasan APBNP. Masa sidang kali ini kan masa sidang yang paling pendek jadi dipercepat pembahasannya," kata Syarief yang juga Menteri Koperasi dan UKM itu.

Senada dengan Syarief, Wakil Ketua Umum DPP PPP, Hasrul Azwar juga mengatakan seluruh partai yang tergabung dalam koalisi pemerintahan termasuk PKS sepakat rencana kenaikan harga BBM itu. Sedangkan untuk kompensasinya pemerintah masih akan membahasnya kembali.

"Semua sepakat untuk pengurangan subsidi. Teknisnya harga BBM akan naik, itu segera, kompensasi sedang dibicarakan," tukas Hasrul yang juga Ketua Fraksi PPP DPR itu. (Adi) (Adi)
Comments
Sign in to post a comment