Sukses

Sampah Membludak di Pasar Kordon, Bandung

Tumpukan sampah yang berada di kawasan Pasar Kordon, terusan Buah Batu, Bandung, mengakibatkan tertutupnya bahu jalan. Selain kotor bau tak sedap mengganggu pengguna jalan.

Citizen6, Bandung: Masalah sampah sudah menjadi penyakit bagi masyarakat Indonesia tidak terkecuali bagi warga kota Bandung. Salah satunya adalah tumpukan sampah yang berada di kawasan Pasar Kordon, terusan Buah Batu, Bandung. Banyaknya sampah menyebabkan sebagian jalan tertutupi oleh sampah - sampah tersebut.

TPS yang berada di pasar kordon tersebut sebenarnya mampu menampung sampah - sampah dari para pedagang. Namun, banyaknya warga sekitar yang ikut membuang sampah mengakibatkan TPS tersebut tidak mampu menampung. Dan juga mengakibatkan sampah tersebut menumpuk dan memakan bahu jalan. Sampah tersebut berasal dari limbah rumah tangga dan rumah makan yang berada disekitar terusan buah batu.

Kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, menimbullan dampak negatif bagi pengguna jalan. Pengguna jalan yang seharusnya menggunakan jalan dengan rasa nyaman, kini harus merasakan pemandangan kotor dan bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh sampah yang menumpuk dipinggir jalan.

Ahmad mengharapkan adanya gotong royong dari warga untuk membersihkan sampah tersebut dan pemerintah lebih memberi perhatian terhadap masalah sampah yang ada di pasar kordon.(Desi Fiftina/ Wilda Batti/ Winda Yunita lestari/ABI) (kelompok 3)

 

*Desi Fitrina, Wildan Batti, Winda Yunita Lestari adalah Pewarta Warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini