Sukses

2 Panglima Geng Motor Klewang Masih Diburu Polisi

Saat ini, Poltabes Pekanbaru telah menetapkan Klewang dan 10 anakbuahnya sebagai tersangka.

Polrestabes Pekanbaru, Riau, masih mengejar sejumlah anggota geng motor binaan Klewang (57). Di antara orang-orang yang dikejar itu adalah panglima geng motor yang bertindak brutal dan keji itu.

"Sejumlah orang masih kami kejar, termasuk 2 panglima geng motor itu," kata Kapolrestabes Pekanbaru Kombes Pol Adang Ginanjar saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (13/5/2013).

Namun, Adang enggan menyebut siapa nama kedua panglima geng motor Klewang yang dikejar itu. Saat ini, tambah dia, sudah ada 2 panglima geng motor Klewang yang sudah ditahan. "Yang satu dijerat kasus pemerkosaan dan satu lagi kasus perusakan," tutur dia.

Menurut Adang, para panglima ini diangkat oleh Klewang dari para anggota yang dinilai paling berani. Orang-orang yang dipilih itu diserahi Klewang untuk membawahi operasi kelompok-kelompoknya. "Siapa yang paling berani, dia diangkat jadi panglima," katanya.

Para panglima geng motor Klewang ini juga bertindak durjana. Mereka turut menyetubuhi wanita-wanita yang akan menjadi anggota baru geng motor mereka. Persetubuhan ini merupakan syarat bagi para wanita jika ingin menjadi anggota geng motor.

"Bukan hanya Klewang, perlakuan itu dari panglima mereka. Setiap masuk geng motor, wanita itu harus setubuhi," tutur Adang.

Saat ini, Poltabes Pekanbaru telah menetapkan Klewang dan 10 anakbuahnya sebagai tersangka. Mereka dijerat dengan sejumlah tuduhan, mulai perampasan hingga pemerkosaan. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.