Sukses

Dewi Kirana Batal Jadi Saksi Fathanah

Dewi Kirana sedianya menjadi saksi untuk tersangka dugaan pencucian uang dan suap impor daging sapi Ahmad Fatahanah, orang dekat mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Satu lagi seorang wanita terkait kasus dugaan pencucian uang Ahmad Fathanah mencuat. Dewi Kirana, yang hari ini dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak memenuhi panggilan.

"Ada informasi yang perlu diluruskan, bahwa Dewi Kirana tidak hadir dalam pemeriksaan," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Senin (13/5/2013).

Dewi Kirana sedianya menjadi saksi untuk tersangka dugaan pencucian uang dan suap impor daging sapi Ahmad Fathanah, orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq.

Ketidakhadiran itu, kata Johan, lantaran surat pemanggilan terhadap Dewi Kirana tidak sampai kepada yang bersangkutan. Apakah Dewi Kirana yang diperiksa ini memang benar artis dangdut, Johan Budi, mengaku tidak tahu. "Nanti saya cek lagi," ujar Johan.

Begitu juga saat ditanya adanya dugaan aliran dana dari Fathanah ke Dewi, Johan kembali mengaku tak mengetahui. Bahkan, soal apakah Dewi yang dimaksud mengembalikan pemberian barang atau uang, Johan pun mengaku belum mengetahuinya.

"Yang jelas dia hadir sebagai saksi untuk AF. Dia dari kalangan swasta," tegas Johan.

Sementara hasil penelusuran, Dewi Kirana memang dikenal sebagai pedangdut. Bahkan, ia dikenal dengan julukan The Queen of Pantura. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini