Sukses

Eyang Subur Deklarasi Capres 21 Mei

Eyang Subur bertekad menggantikan SBY sebagai Presiden Indonesia pada Pilpres 2014.

Sosok kontroversial Eyang Subur kembali membuat sensasi. Pria beristri lebih dari 4 itu kini bertekad menggantikan SBY sebagai Presiden Indonesia pada Pilpres 2014.

Melalui pengacaranya, Ramdan Alamsyah, Eyang Subur telah menyatakan bakal mengikuti konvensi calon presiden (capres) yang digelar Partai Demokrat. Untuk memantapkan langkahnya, Eyang Subur akan mendeklarasikan diri sebagai capres.

"Tanggal 21 Mei nanti rencanya Eyang akan deklarasi di sebuah stasiun televisi," ungkap Ramdan saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (13/5/2013).

Sebelumnya, Ramdan mengatakan, sebagai warga negara Indonesia, Eyang Subur memiliki hak untuk memilih dan dipilih. Namun, karena Eyang tidak ikut partai politik manapun, maka akan ikut konvensi Partai Demokrat.

"Eyang sebenarnya pengin lewat jalur independen, tapi disarankan kenapa tidak jalur konvensi kalau itu dimungkinkan dari partai apapun termasuk Demokrat," kata Ramdan.

Ramdan mengaku, Eyang saat ini telah membentuk tim kecil untuk menyukseskan tekad memimpin tanah air. Tim kecil itu juga telah bergerak menemui sejumlah politisi Partai Demokrat terkait niat Eyang Subur ikut konvensi. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.