Sukses

Eyang Subur Niat Jadi Capres Lewat Konvensi Partai Demokrat

Eyang Subur, sosok yang terkenal lewat kasus dugaan aliran sesat yang dilaporkan artis Adi Bing Slamet, kini bertekad menjadi capres pada Pemilu 2014.

Eyang Subur, sosok yang terkenal lewat kasus dugaan aliran sesat yang dilaporkan artis Adi Bing Slamet, kini bertekad menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2014 mendatang. Ia akan maju dalam konvensi capres Partai Demokrat.

"Awalnya ada beberapa tamu Eyang menyarankan hal demikian (jadi capres), lalu dikonsultasikan tim pengacara yang beberapa orang politik juga," ujar pengacara Eyang Subur, Ramdan Alamsyah, kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (13/5/2013).

Menurut Ramdan, sebagai warga negara Indonesia, Eyang Subur memiliki hak untuk memilih dan dipilih. Namun karena Eyang tidak ikut partai politik manapun, maka akan ikut konvensi Partai Demokrat.

"Eyang sebenarnya pengin lewat jalur independen, tapi disarankan kenapa tidak jalur konvensi kalau itu dimungkinkan dari partai apapun, termasuk Demokrat," katanya.

Ia mengaku, Eyang saat ini telah membentuk tim kecil untuk menyukseskan tekad Eyang memimpin Tanah Air. Tim kecil itu juga telah bergerak menemui sejumlah politisi Partai Demokrat terkait niat Eyang Subur ikut konvensi capres Partai Demokrat.

"Saya pribadi sudah bicara, dan DPP Partai Demokrat welcome saja," jelas Ramdan. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini