Sukses

Dilaporkan PKS ke Polisi, Juru Bicara KPK: Saya Siap!

Menanggapi kesiapan menjadi tersangka, Johan menyerahkan sepenuhnya kepada hukum yang berlaku dan kepada pihak berwajib.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaporkan 10 nama orang di Komisi Pemberantasan Korupsi ke Mabes Polri. Mereka dinilai melakukan tindakan tidak menyenangkan saat mendatangi Kantor DPP PKS untuk menyita mobil mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Salah satu yang kabarnya dilaporkan adalah Juru Bicara KPK, Johan Budi SP. Namun, Johan menanggapi santai laporan PKS itu.

"Itu haknya mereka mau lapor. Silakan aja. Saya biasa saja, sebagai warga negara yang taat hukum, saya siap. Tadi juga ada rapat tentang itu," kata Johan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (13/5/2013).

Menanggapi kesiapan menjadi tersangka, Johan menyerahkan sepenuhnya kepada hukum yang berlaku dan kepada pihak berwajib. "Kami serahkan semua pada mekanisme hukum, pada kepolisian. Apakah saya ini melakukan yang dituduhkan."

Lebih lanjut Johan menampik adanya tudingan pihak PKS yang menilai pengusutan Luthfi diduga ada muatan politis untuk menggoyang partai berlambang bulan sabit dan padi itu. "Sejak awal saya sampaikan, KPK mengusut kasus ini sama sekali tidak terkait dengan PKS," tegasnya.

Luthfi Hasan ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus suap impor daging sapi. Tak hanya itu, Luthfi juga dijerat dengan Tindak Pidana Pencucian Uang. (Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini