Sukses

Jadi Jurkam Akhir Pekan, Jokowi: Memangnya Kenapa?

Gubernur DKI Jakarta Jokowi selama beberapa minggu ini lebih banyak menghabiskan akhir pekannya di luar kota menjadi juru kampanye (jurkam).

Gubernur DKI Jakarta Jokowi selama beberapa minggu ini lebih banyak menghabiskan akhir pekannya di luar kota. Ia menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung PDIP.

Sebagian kalangan menyayangkan aktivitas pria bernama lengkap Joko Widodo tersebut. Namun Mantan Walikota Solo ini menganggap apa yang dilakukan olehnya tidak menyalahi prosedur karena aktivitasnya sebagai jurkam dilakukan di luar jam kerja.

"Ya memangnya kenapa? Itu kan hari libur," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Senin (13/5/2013).

Menurut Jokowi, dirinya berhak menentukan aktivitas apa yang akan ia lakukan di luar jam kerja. Ia juga tak peduli adanya pihak yang menyayangkan langkahnya sebagai jurkam selama ini karena posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Hari libur haknya hak saya. Mau saya gunakan untuk liburan, mau saya pakai untuk keluarga, mau saya pakai untuk kampanye, itu hak saya," kata Jokowi.

Ia juga menyatakan, walau selama ini kerap dijadikan jurkam para calon kepala daerah yang diusung oleh partainya, dirinya tidak merasa terpaksa menjalani hal tersebut.

"Nggak kok, ikhlas, ikhlas banget," seloroh Jokowi. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini