Sukses

Sertifikat Tanah di Tas Fathanah, Anis Matta: Mereka Mau Beli

Anis diperiksa KPK sejak pukul 10.00 hingga pukul 17.00 WIB. Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka suap dan cuci uang terkait impor daging sapi, Ahmad Fathanah.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta menyatakan tidak ada masalah mengenai sertifikat tanah miliknya yang ditemukan di tas milik Ahmad Fathanah. Tas itu sudah disita penyidik KPK.

"Dalam pemeriksaan, saya ditanya mengenai sertifikat tanah. Saya jelaskan, itu adalah tanah saya dan sudah saya laporkan ke KPK pada 2009," kata Anis Matta di Gedung KPK, Jakarta, Senin (13/5/2013).

Anis diperiksa KPK sejak pukul 10.00 hingga pukul 17.00 WIB. Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka suap dan cuci uang terkait impor daging sapi, Ahmad Fathanah. Saat keluar dari Lobi KPK, Anis tampak didampingi sejumlah kader, termasuk Andi Rahmat dan Fahri Hamzah.

Menurut Anis, tanah tersebut sebenarnya sudah diserahkan kepada adiknya, Saldi Matta. Rencananya, di atas tanah akan dibangun proyek properti.

"Ada keluarga Fathanah yang mau beli tanah itu, mereka tawar, tapi tak jadi beli. Keluarga beliau sudah tawar-menawar. Tak ada transaksi," jelas Anis.

Dalam kasus ini, KPK juga sudah menetapkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka. Mantan anggota DPR itu dijerat dalam dua kasus, suap dan cuci uang impor daging sapi. (Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini