[VIDEO] Sopir Bus Cemerlang Nyemplung Laut Jadi Tersangka

By Muhammad Ali

on May 13, 2013 at 16:38 WIB

Polisi menetapkan Ahmad Samadun, sopir bus PO Cemerlang yang mengalami kecelakaan dan menyebabkan 6 orang tewas di Rembang, Jawa Tengah, sebagai tersangka. Dari hasil pemeriksaan, setir mobil berfungsi baik.

Polisi bersama teknisi dari Mitsubhisi mengecek kondisi bus PO Cemerlang yang nyemplung ke laut. Hasilnya diketahui setir bus berfungsi normal sehingga menggugurkan alasan sopir yang mengatakan kecelakaan terjadi akibat setir terkunci dan tak dapat dibelokkan. Dari hasil olah TKP, juga tak ditemukan bekas pengereman di sekitar lokasi kecelakaan.

"Kemungkinan yang pertama, kondisi sopir melamun, tidak konsentrasi," kata Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Isnu Hari Winarto dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (13/5/2013).

Kecelakaan terjadi pada Minggu 12 Mei kemarin sekitar pukul 19.00 WIB. Bus mini itu ditumpangi rombongan warga Desa Sendangmulyo, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, yang hendak menjenguk tetangga mereka yang dirawat di RSUD Rembang.

Empat penumpang bus nahas itu tewas di tempat kejadian. Mereka adalah Mardiyah, Midin Alam, Sami, dan balita berumur 3,5 tahun bernama Alvian. Sementara 2 korban lainnya, Siti Chayatun dan Siti Toyibah, meninggal setelah sempat dirawat di ruang ICU RSUD Rembang.

Selain korban tewas, 18 orang juga mengalami luka-lukan. Mereka masih dirawat di RSUD Rembang, 1 orang di RSI Rembang, dan 5 lainnya menjalani rawat jalan. Sementara, seluruh korban tewas sudah diambil pihak keluarga untuk dimakamkan. (Ali/*)
Suka artikel ini?
Muhammad Ali
Muhammad Ali

  Full bio »

0 Comments