Sukses

PPATK: Uang Fathanah Mengalir ke 20 Wanita Cantik

Belum diketahui apakah aliran dana itu terindikasi korupsi atau tidak. PPATK mempersilakan pihak terkait untuk mengusut aliran dana tersebut.

Ahmad Fathanah terus menuai kontroversi. Tersangka suap dan cuci uang itu diketahui mengalirkan uangnya ke sejumlah pihak, termasuk kepada wanita-wanita cantik.

"Ada sekitar 20 wanita," kata Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) M Yusuf saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (13/5/2013).

Menurutnya, belum diketahui apakah aliran dana itu terindikasi korupsi atau tidak. PPATK mempersilakan pihak terkait untuk mengusut aliran dana tersebut.

"Kami belum tahu apa itu berindikasi pidana atau tidak. Benar mengalir ke wanita-wanita itu, tapi tak tahu apakah terkait bisnis atau sebab lain," ujarnya.

Sebelumnya, ada dugaan keterlibatan sejumlah wanita dalam kasus yang menjerat Fathanah. Mereka adalah mahasiswi Maharani Suciyono, artis lawas Ayu Azhari, model seksi Vitalia Shesya, dan pedangdut Tri Kurnia. Bahkan istri Fathanah, Sefti Sanustika juga berprofesi sebagai penyanyi dangdut.

Hari ini, KPK pun memeriksa wanita cantik bernama Dewi Kirana. Namun, Juru Bicara KPK Johan Budi SP enggan menyebutkan apakah Dewi Kirana yang dimaksud adalah seorang penyanyi dangdut. "Saya tidak tahu," ujar Johan.

KPK pun sudah menyita sejumlah barang mewah dari wanita-wanita itu. Diduga, barang-barang itu berasal dari hasil cuci uang Fathanah. (Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini