Sukses

Komnas HAM: Jokowi Tak Punya Alasan Tolak Dialog Warga Pluit

Ketua Komnas HAM Siti Nurlaela bersama Komisioner Komnas HAM Siane Indriyani mendatangi lokasi penggusuran pemukiman warga sekitar Waduk Pluit.

Ketua Komnas HAM Siti Nurlaela bersama Komisioner Komnas HAM Siane Indriyani mendatangi lokasi penggusuran pemukiman warga sekitar Waduk Pluit di Jalan Kebun tebu, Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin (13/5/2013). Keduanya langsung melihat lokasi dan berbincang dengan warga yang menolak di relokasi tanpa ada ganti rugi.

Siane mengaku, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi untuk dapat berdialog langsung dengan warga yang difasilitasi Komnas HAM.

"Jokowi tidak ada alasan untuk menolak hadir (dialog) lagi. Diperlukan informasi yang cukup untuk masyarakat mau dipindahkan ke mana. Komnas HAM ingin tidak dilakukan penggusuran warga dan mengetahui proses pemindahan," kata Siane Indriyani di lokasi, Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin (13/5/2013).

Pantauan Liputan6.com, saat ini sedang berlangsung dialog antara Komnas HAM dan warga. Warga diberikan kesempatan mengutarakan isi hati dan keinginan mereka dengan menggunakkan pengeras suara secara bergantian. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini