Sukses

KPK Batal Sita 6 Mobil Luthfi Hasan Hari Ini

Keputusan ini diambil karena ketersediaan tenaga penyidik KPK yang tidak mencukupi.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap membentangkan 'karpet merah' menyambut penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan menyita 6 unit mobil terkait kasus mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Tetapi di saat sambutan itu terucap, KPK justru batal menyita mobil-mobil mewah itu Senin (13/5/2013) ini.

"Informarsi terbaru yang disampaikan penyidik, bahwa penyitaan 6 mobil yang diduga terkait LHI tidak jadi dilakukan hari ini," kata juru bicara KPK Johan Budi SP dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Johan, keputusan ini diambil karena ketersediaan tenaga penyidik KPK yang tidak mencukupi. Karena dalam waktu yang hampir bersamaan hari ini, tim penyidik masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi sampai petang ini.

"Karena itu akan dijadwal ulang. Mengenai hari nya akan diinformasikan lebih lanjut. Posisi mobil masih dalam penyegelan pihak KPK," ujar Johan Budi.

Di DPP PKS saat ini juga sudah terbentang sejumlah spanduk untuk menyambut kedatangan KPK. Spanduk berukuran 2 x 1 meter itu bertuliskan, 'SELAMAT DATANG KPK DI DPP PKS. Kami Senang Jika Dikau Datang Sesuai Hukum Dan Akhlak Mulia?'.

"Terhadap mobil-mobil Pak Luthfi, jika memang diyakini sebagai bagian yang harus disita maka kita persilakan untuk disita kapanpun. Dan kalau rencananya hari ini mereka akan datang kami akan bentangkan karpet merah," kata pengacara Luthfi Hasan, Zainuddin Paru di DPP PKS, Jalan TB Simatupang No 82, Jakarta Selatan. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.