by Riz

Sekap 3 Wanita di Basement, Ariel Malah Asyik Main Band

  • Internasional
  • 0
  • 13 Mei 2013 15:31

Ariel Castro, pria sadis yang menyekap 3 wanita di basement rumahnya di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, ternyata hobi bermusik. Pria yang bekerja sebagai sopir bus ini sering bermain band. Ia juga kerap latihan bass di rumah dan manggung bersama grup bandnya, Sin Ti.

Media Splash News dalam News.com.au melansir, Senin (13/5/2013), Ariel ternyata bermain musik bersama keponakan salah satu wanita yang disekapnya, Gina DeJesus, yakni Alexis, Noel and Anibal Calani Ruiz.

"Waktu itu, ia (Ariel) datang ke tempatku. Ia meminta agar dirinya bisa bergabung ke grup bandnya," ungkap penjaga perpustakaan Ignacio (35), yang juga menjadi personel Sin Ti.

"Dia bilang jago main bass. Lalu kami mengetes keahliannya membetot gitar itu. Akhirnya kami terima," sambung dia.

Sehari-harinya, Ariel asyik memainkan gitarnya di rumah. Juga manggung di sejumlah tempat, tanpa memedulikan nasib 3 wanita yang disekapnya. Lebih kejam lagi, pria berusia 52 tahun itu pernah membicarakan Gina di hadapan keluarga korban tersebut.

"Dia (Gina) mungkin masih hidup," kata Ariel kepada teman-teman bandnya, yang jelas merupakan saudara korban.

Kini 3 wanita yang menjadi korban penyekapan Ariel, yakni Gina DeJesus (23), Amanda Berry (27), dan Michelle Knight (32) sudah bebas dari 'penjara' Ariel. Ketiganya baru saja menggelar konferensi pers.

Namun, dalam kesempatan tersebut, mereka hanya mengabarkan kondisi sekarang. Mereka enggan menceritakan pengalamannya saat disekap, disiksa, dirantai, dan diperkosa.

"Aku sangat bahagia sekarang kembali tinggal di rumahku. Terima kasih semua atas doanya. Aku hanya ingin bersama keluarga," ungkap Gina.

Senada dengan Gina, Amanda menyatakan belum mau bercerita dan ingin tinggal tenang bersama keluarga. Sementara Michelle mengaku dirinya dalam keadaan sehat, bahagia, aman dan tinggal bersama keluarga dan sahabat.

"Aku kini mendapat banyak perhatian dari keluarga dan sahabat," jelas Michelle. (Riz/*)

(Rizki Gunawan)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler