Sukses

Rama Pratama PKS: Kaitan Saya dengan Luthfi Hanya Utang Piutang

Menurutnya, pemeriksaan sebagai saksi untuk kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Ahmad Fathanah untuk mengklarifikasi ada tidaknya transaksi antara dirinya dengan Ahmad Fathanah.

Politisi PKS Rama Pratama menegaskan tidak memiliki transaksi keuangan dengan tersangka kasus suap dan pencucian uang kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kemtan), Ahmad Fathanah. Ia diperiksa KPK lantaran berkaitan dengan utang-piutang mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq yang juga tersangka kasus yang sama.

"Saya hanya mengklarifikasi bahwa saya tidak pernah punya transaksi dengan Ahmad Fathanah. Yang ada utang-piutang pribadi dengan Ustad Luthfi," ujar Rama usai menjalani pemeriksaan KPK, Jakarta, Senin (13/5/2013).

Menurutnya, pemeriksaan sebagai saksi untuk kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Ahmad Fathanah untuk mengklarifikasi ada tidaknya transaksi antara dirinya dengan Fathanah.

"Akhirnya sebentar saja, selesai, dan tidak ada pertanyaan lagi. Saya telah diperiksa, saya datang sebagai saksi atas kasus TPPU Ahmad Fathanah. Sekitar 2 jam saja diperiksa, tidak lama-lama," katanya.

Sebelumnya, KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap Rama pada Jumat 10 Mei lalu namun yang bersangkutan tidak hadir karena surat panggilan KPK dikirim ke alamat kediaman yang bersangkutan di Depok. Sementara, mantan anggota DPR periode 2004-2009 itu tak lagi tinggal di rumah tersebut.

Selain memeriksa Rama Pratama sebagai saksi untuk Ahmad Fathanah, penyidik KPK juga mengagendakan pemeriksaan terhadap Presiden PKS Anis Matta. Sejauh ini, Anis masih menjalani pemeriksaan. (Yus/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini