by

Ribuan Prajurit Mengikuti Istighosah Agung

  • Citizen6
  • 0
  • 12 Mei 2013 11:07
Citizen6, Bandung: "Berdoa dan memohon pertolongan kepada Allah SWT, merupakan ibadah yang dekat dengan keseharian manusia, khususnya dengan hamba Allah yang dekat denganNya. Sementara itu, Dzikir merupakan segala gerak kita, baik fisik maupun jiwa yang menggerakkan hati untuk semakin dekat denganNya." Demikian disampaikan Pangdam III/Siliwangi III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Sonny Widjaja pada acara Istighotsah Agung dalam rangka HUT ke-67 Kodam III/Siliwangi 2013 bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69, Bandung.

Dengan senantiasa berdzikir kepada Allah SWT, Pangdam berharap setiap Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi langkah dan gerak hatinya akan senantiasa terjaga dalam kebaikan karena disamping ada pimpinan yang mengawasi. "Hal tersebut dapat terwujud, manakala dzikir yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS itu, dapat menimbulkan bekas pada tingkah laku kesehariannya. Kalau tidak, Dzikir hanya akan menjadi kata-kata tanpa makna serta tidak berpengaruh apa-apa."

Mengakhiri sambutannya, Pangdam III/Siliwangi mengajak Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi untuk berdoa dan memohon pertolongan Allah SWT seluruh Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi diberi keteguhan hati dan kekuatan agar berbagai tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga prajurit Kodam III/Siliwangi akan dapat tetap melaksanakan pengabdian terbaiknya bagi bangsa dan negara, khususnya bagi masyarakat Jawa Barat dan Banten.

Istighotsah Agung kerjasama dengan Majelis Tawajjuh Indonesia (MATIN) yang dipimpin langsung oleh Syaikhul Mursyid Majlis Tawajjuh Indonesia. Acara ini dihadiri oleh 1.500 orang yang terdiri dari Pejabat Kodam III/Siliwangi, Kabalak/Dansat Kodam III/Siliwangi, ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi, Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX Siliwangi serta perwakilan prajurit, dan PNS Kodam III/Siliwangi di wilayah Bandung dan Cimahi.

Selain Istighotsah Agung, pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan Doa Syukur yang diikuti oleh 100 orang Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi yang beragama Kristen Protestan dan Kristen Katholik bertempat di Aula Museum Mandala Wangsit Siliwangi. Sementara itu, Pujacanti dilaksanakan oleh 70 orang Prajurit dan PNS yang beragama Hindu bertempat di Pura Puseur Dayeuh Siliwangi yang dipimpin oleh Pinandita Ida Bagus Mandra. (Pendam III/Siliwangi/YSH)

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com
Comments
Sign in to post a comment