Fahri Hamzah: Hari Ini PKS Hadapi 3 Kejadian

  • Politik
  • 0
  • 13 Mei 2013 09:24
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus menjadi sorotan. Setelah 'perlawanannya' dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini 'Partai Dakwah' itu akan menghadapi tiga hal. Tiga hal itu masih terkait dengan kasus hukum yang mendera mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

"Hari ini ada 3 fron kejadian. Pertama, Presiden PKS Anis Matta pergi ke KPK jam 10.00 untuk penuhi undangan KPK," kata Wakil Sekjen PKS Fahri Hamzah dalam keterangan tertulis, Senin (13/5/2013).

Kedatangan Fahri Hamzah akan didampingi Fahri sendiri, Ahmad Zainuddin, dan Andi Rahmat. Anis Matta yang juga mantan Wakil Ketua DPR akan dipanggil KPK sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Ahmad Fathanah.

Kedua, "Teman-teman Komisi III dan Sekjen PKS mendampingi lawyer ke Mabes Polri melaporkan KPK soal kemarin," ujar Fahri. PKS berencana melaporkan KPK atas upaya penyitaan mobil-mobil yang terkait kasus Luthfi Hasan Ishaaq yang berada di DPP PKS. PKS akan melaporkan KPK dengan pasal perbuatan kesewang-sewangan, karena penyitaan yang menurut PKS tanpa surat itu bertentangan dengan UU KUHAP.

Ketiga, DPP PKS di gedung Markas Dakwah, Jalan TB Simatupang akhirnya menerima penyidik KPK untuk melakukan penyitaan terhadap mobil-mobil itu. "Akan diterima oleh Ibu Dwi (Kepala Rumah Tangga DPP PKS) dan Pak Mardani (Kepala Biro Humas) dan selanjutnya mereka akan dipertemukan dengan kuasa hukum LHI Zainuddin Paru," jelas Fahri. (Ism)

(Ism)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler