[VIDEO] Sejumlah Kecelakaan Lalu Lintas Warnai Akhir Pekan

  • Peristiwa
  • 0
  • 13 Mei 2013 06:51

tabrakan-130513a.jpg
Sepanjang akhir pekan, sejumlah kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa kembali terjadi.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Senin (13/5/2013), di Jalan Raya Plumpang, Koja, Jakarta Utara, seorang bapak dan anaknya yang masih berusia 10 tahun tewas seketika akibat terlindas truk kontainer.

Peristiwa bermula ketka Eko Basuki bersama putrinya melaju dari arah Semper menuju Plumpang, dengan maksud pulang ke kediaman mereka di Warakas, Tanjung Priok. Ketika itu mereka usai membesuk kerabatnya yang dirawat di Rumah Sakit Islam Sukapura.

Namun Eko kehilangan kendali saat sepeda motornya diserempet sebuah mobil pribadi yang melaju searah dengannya. Eko dan anaknya pun terjatuh ke sisi dalam jalan dan langsung terlindas truk kontainer.

Jasad kedua korban kemudian dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Sedangkan sopir truk pun langsung dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Namun pengendara mobil pribadi yang menyerempet sepeda motor Eko langsung melarikan diri.

Kecelakan juga terjadi di Situbundo, Jawa Timur, seorang anggota geng motor tewas mengenaskan setelah menabrak bus di Jalan Raya Desa Kilensari.

Kecelakaan bermula saat korban, Zainurrahman yang masih duduk di kelas I SMU itu hendak pulang sehabis pesta minuman keras di salah satu obyek wisata.

Korban yang diduga dalam pengaruh alkohol, mengendarai sepeda motor bersama seorang temannya dalam kecepatan tinggi. Sepeda motor korban kemudian oleng hingga akhirnya menabrak bus yang melaju dari arah berlawanan.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdur Rahem untuk diotopsi. Sedangkan rekan korban, Jazuli Aziz hingga kini masih dalam kondisi kritis.

Masih berupa kecelakaan, Namun yang terjadi di ruas Jalan penghubung Bandung-Garut, Jawa Barat adalah tabrakan beruntun. Kecelakaan yang terjadi di kawasan Cikijing, Kabupaten Sumedang itu diduga karena sopir sebuah bus melamun, sehingga tidak sadar ada kendaraan di depannya dan langsung menabrak 2 mobil dan 4 sepeda motor hingga rusak parah.

Akibatnya, seluruh pengendara sepeda motor mengalami patah kaki dan tangan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sedangkan sopir bus langsung kabur meninggalkan busnya. Sopir pun kini menjadi buruan aparat Polres Sumedang.

Kejadian itu  mengakibatkan arus lalu lintas dari Bandung menuju Garut sempat macet hingga sepanjang 4 kilometer. (Gen/*)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler