[VIDEO] Polisi Gagalkan Aksi Geng Motor di Makassar

By Tanti Yulianingsih

on May 13, 2013 at 06:35 WIB

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, Sulawesi Selatan, menggagalkan aksi kawanan geng motor Mappakoe yang diduga kuat akan melakukan tindak kejahatan pada Minggu 12 Mei. MEreka pun digiring ke pos polisi setempat.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Senin (13/5/2013), dari tangan geng motor yang beranggotakan remaja putus sekolah atau pengangguran itu polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa busur dan ketapel siap pakai.

Saat digiring masuk ke ruang Sentra Kepolisian Polresatabes Makassar, para anggota geng motor itu walnya tidak mengaku. Namun, polisi bersikukuh mereka merupakan bagian geng motor yang kerap meresahkan masyarakat di wilayah tersebut.

Aksi bersikeras mereka tak berlangsung lama, sebab polisi dapat mengenali mereka sebagai geng motor dari tanda tali sepatu yang terlilit di pinggang masing-masing.

Tanda itu sudah terkenal sebagai identitas geng motor Mappakoe, yang kerap membuat onar dan melakukan aksi kriminal.

Kelima pelaku itu kemudian diintrogasi polisi, terkait kasus penikaman salah seorang wartawan Trans TV Makassar di Jalan Urip Sumiharjo, Makasar beberapa waktu lalu. (Gen/*)
Suka artikel ini?
Tanti Yulianingsih
Tanti Yulianingsih

  Full bio »

0 Comments