Sukses

Anis Matta: KPK Sita Mobil Luthfi Senin 13 Mei

Presiden PKS, Anis Matta memastikan diri bahwa besok KPK akan datang ke kantor DPP PKS untuk menyita mobil yang telah disegel sebelumnya.

Presiden PKS, Anis Matta memastikan diri bahwa besok KPK akan datang ke kantor DPP PKS untuk menyita mobil yang telah disegel sebelumnya. Informasi itu disampaikan Juru Bicara KPK, Johan Budi.

"Habis magrib saya diberi tahu bahwa KPK akan melakukan penyitaan besok (Senin 13 Mei)," katanya saat disela makan malam di salah satu restoran tak jauh dari DPP PKS, Minggu (12/5/2013).

Anis juga mengaku mendapatkan informasi itu melalui Menteri Komunikasi dan Informasi yang juga kader PKS, Tiffatul Sembiring.

"Tadi Pak Tiffatul memberitahu saya secara lisan bahwa KPK besok akan datang untuk melakukan penyitaan. Pak Tiffatul mendapat informasi dari Johan Budi, tapi komunikasi seperti apa yang dibangun keduanya saya tidak tahu," lanjutnya.

Anis memastikan pihaknya akan menerima dan mempersilakan KPK untuk mengambil mobil itu. Sebab, kantor PKS ini bukan kantor Lutfi Hasan Ishaaq, asalkan penyitaan sesuai dengan prosedur yang ada.

"Silakan diambil dengan baik-baik. Kantor PKS bukan kantor pribadi Pak lutfi, sikap kami atas nama partai. Kita serahkan, Pak Lutfi diambil didepan kami, kita kasih karena sesuai prosedur dan membawa surat lengkap," tandas Anis.

Sebelumnya, KPK kesulitan membawa mobil yang telah disegel sejak Senin 6 Mei malam, yang diduga terkait dengan tersangka kasus suap impor daging Luthfi Hasan Ishaaq. KPK hanya memasang garis pengaman di sekitar mobil yang terparkir di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS itu.

Upaya penyitaan dicegah penjaga keamanan Gedung DPP PKS. Mobil-mobil yang hendak disita antara lain, VW Carravelle, Mazda CX9, Toyota Fortuner, Nissan Navara, dan Mitsubishi Pajero Sport. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini