Puluhan Pelajar Wanita Giring Bola Raksasa di Car Free Day

  • Peristiwa
  • 0
  • 12 Mei 2013 10:22

pelajar-giring-bola130512b.jpg
Puluhan pelajar wanita menggiring bola raksasa di sepanjang jalan Thamrin-Bundaran HI. Bola dengan diameter 2 meter digiring para pelajar wanita dari gabungan beberapa sekolah di Jakarta. Mereka mengusung tema "Belajar Tanpa Rasa Takut".

"Ya, untuk hindari bullying yang biasa terjadi di SMA. Untuk mengatasi rasa takut," kata Desri, selaku koordinator aksi, di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (12/5/2013).

Sementara, Fika (19), wanita yang juga turut menggiring bola raksasa ini mengatakan, dengan sepakbola kampanye antikekerasan di sekolah lebih terlihat inovatif.

"Lebih inovatif ya, kebetulan saya juga suka sepakbola. Harapan kami untuk adalah teman-teman lebih sadar untuk lebih sehat. Tidak ada kekerasan tidak ada bully-bully di sekolah," ujarnya.

Bersamaan dengan kampanye terssebut, mereka yang tergabung ke dalam Plan Indonesia ini juga menggelar turnamen sepak bola yang akan diadakan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, pada 26 Mei nanti.

"Kita juga mengadakan turnamen bola wanita Se-Jabodetabek yang diikuti siswi-siswi. Mudah-mudahan dengan kompetisi ini teman-teman juga bisa lebih bersifat sportif di sekolah," kata Fika. (Yus)

Credit: Yus Ariyanto

Terpopuler