Pesawat Fletcher Jatuh di Lampung, Pilot Tewas Mengenaskan

on

Pesawat jenis Fletcher FU 24-950 milik PT Sinar Indah Perkasa (SIP) yang sedang menebar pupuk di Kampung Sidang Gunung Tiga, Rawajitu, Kabupaten Mesuji, Lampung, terjatuh sehingga pilot pesawat tersebut tewas seketika dalam kondisi mengenaskan.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB di areal PT SIP.

"Pesawat pupuk milik PT SIP. Terjatuh saat hendak take off dari landasan sekitar 3 menit. Pesawat terjatuh dan mengalami rusak parah," ujar Sulistyaningsih di Bandartlampung, Sabtu (11/5/2013).

Pilot yang tewas adalah Muhammad Adipura (47), warga Kota Bogor. Sang pilot tewas di tempat dengan kondisi luka di kepala dan kaki patah.

"Langkah yang diambil saat ini mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban dilanjutkan olah TKP," ucapnya.

Sementara Kepala Desa setempat, Yusuf menuturkan, sebelumnya Muhammad Adipura sempat dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Menggala. Kemudian langsung dirujuk ke Bandarlampung untuk dilakukan otopsi.

Yusuf mengatakan, PT SIP adalah perusahan perkebunan yang besar dan setiap menyemprotan pupuk pada ladang perkebunan itu menggunakan pesawat. (Ant/Frd)

Credit Frd

Suka artikel ini?

0 Comments