Sukses

Tri Kurnia `Wanita` Fathanah Berparas Cantik dan Jarang Berjilbab

Hening dan sepi. Itulah keadaan rumah pedangdut Tri Kurnia Puspita, wanita yang diduga kena cipratan harta dari Ahmad Fathanah.

Hening dan sepi. Itulah keadaan rumah pedangdut Tri Kurnia Puspita, wanita yang diduga kena cipratan harta dari salah satu tersangka kasus suap dan pencucian uang proyek impor daging sapi, Ahmad Fathanah.

Rumah yang terletak di hook dari Jalan Jagakarsa I nomor 39 RT 05 RW 07 ini tidak banyak perbedaan saat didatangi Liputan6.com sejak Jumat 10 Mei dan Sabtu (11/5/2013) ini. Hanya saja, mobil Toyota Avanza bernopol B 881 NIA yang kemarin dibiarkan terbuka, sekarang ditutup terpal.

Menurut satpam yang berjaga-jaga di sekitar rumah wanita yang biasa dipanggil Nia ini, sudah sejak Rabu 8 Mei lalu, sang penyanyi tak terlihat batang hidungnya. Liputan6.com pun berusaha mencari tahu sosok Nia di mata tetangga. Di daerah tempat tinggal wanita yang dihadiahi mobil Honda Freed ini, hanya ada 5 rumah, termasuk rumah Nia.

Hanya satu orang tetangga yang dapat diwawancari, yakni Dinda (51). Ia menuturkan Nia adalah sosok tetangga yang jarang berkomunikasi. "Kalaupun ngobrol ya cuma say hai doang. Itu juga dia pas di mobil terus buka kaca," ucapnya kepada Liputan6.com.

Lebih parahnya lagi, terakhir kali Dinda bertemu Nia yaitu 3 bulan yang lalu. Sementara, adik Nia yang tinggal satu atap dengannya, Rakhmat, masih lebih sering berkomunikasi dengan tetangga. "Dia (Rakhmat) punya anak balita, jadi masih sering keluar, ajak jalan anaknya itu. Ya jadinya lebih sering ngobrol," ungkap Dinda.

Hanya saat Lebaran saja, lanjut Dinda, Nia mau bersilahturahmi dengan tetangga. "Kalau Lebaran, baru deh dia datang ke rumah saya atau rumah seberang," ucapnya.

Bicara soal kecantikan Nia, Menurut Dinda, wanita tersebut memiliki paras yang cantik dan kulit yang halus. "Mungkin itu kali ya yang bikin dirinya disukai. Tapi dia tuh tidak tinggi, ya lebih pendek dikit dari saya," terangnya.

Selain itu, Nia jarang sekali memakai jilbab. "Waktu itu pas dia mau umroh, baru tuh kita lihat dia pakai jilbab, biasanya mah enggak pakai," tutur Dinda.

Saat ini, lampu rumah Nia dibiarkan dalam keadaan menyala. Selain itu, kain gorden di rumah tersebut terlihat menutupi sudut-sudut jendela yang ada. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini