Sukses

[VIDEO] Hatta Pastikan Harga BBM Naik di Bawah Rp 6 Ribu

Menteri Koordinator Perekonomian, Hata Rajasa memastikan adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Menteri Koordinator Perekonomian, Hata Rajasa memastikan adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Namun, kenaikan harga BBM tidak akan melebihi angka Rp 6 ribu.

Saat ini, pemerintah sudah mengajukan draf Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) pada DPR. Di antara usulan pemerintah itu adalah kenaikan harga BBM dan nilai kompensasi bagi masyarakat miskin.

Ditemui di sela-sela acara kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa di Gedung Institut Teknologi Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/5/2013), Hatta menyatakan, dirinya ditunjuk Presiden SBY untuk mengajukan draf RAPBNP 2013 kepada DPR. Salah satu usulan dalam APBNP 2013, tentang kenaikan harga BBM senilai maksimal Rp 6 ribu untuk BBM bersubsidi.

Selain kenaikan harga BBM, pemerintah juga mengusulkan memberi paket kompensasi bagi masyarakat miskin berupa bantuan pendidikan, bantuan langsung tunai, hingga jatah beras miskin. Rencananya, pekan depan RAPBNP 2013 akan dibahas bersama anggota Komisi XI DPR. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini