Sukses

[VIDEO] Tetangga Kaget Rumah Mewah Fathanah Disita KPK

Setelah disegel KPK, rumah mewah Ahmad Fathanah yang berlokasi di Perumahan Permata Depok, Jawa Barat kini sepi.

Setelah disegel KPK, rumah mewah Ahmad Fathanah yang berlokasi di Perumahan Permata Depok, Jawa Barat kini sepi. Para tetangga mengenal keluarga Fathanah dan istrinya, Sefti Sanustika, sebagai keluarga yang baik, serta mau bergaul.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (11/5/2013), plang sita KPK terpampang di lantai 2 rumah itu. Sebuah mobil Toyota Avanza tampak terparkir di garasi rumah. Sedangkan semua pintu serta jendela tertutup rapat.

Para tetangga yang mengenal keluarga Fathanah mengaku kaget saat mengetahui rumah mewah ini disegel. Di mata warga, Fathanah dan Sefti adalah sosok yang ramah dan mau bergaul.

Rumah tersebut diketahui telah ditempati Fathanah bersama istri dan orang tuanya itu selama kurang lebih 2 tahun, hingga Fathanah dikaruniai seorang anak yang usianya hampir 2 bulan.

KPK terus memburu harta milik tersangka kasus suap impor daging sapi itu. Setelah sejumlah mobil mewah dan perhiasan mahal, KPK menyita 2 rumah Fathanah, termasuk rumah di Citayam, Bogor, Jawa Barat.

Lembaga pimpinan Abraham Samad itu juga mendatangi rumah mewah milik Fathanah di Perumahan Pesona Khayangan, Margonda, Depok. Namun rumah yang baru selesai direnovasi itu belum dihuni.

Menurut pengembang, Fathanah belum melunasi rumah seharga Rp 5,8 miliar itu. Pengembang berencana menjual rumah itu kepada pihak lain dan meminta KPK tidak menyegel rumah itu.

Tak hanya itu, KPK juga sudah menyita cincin kawin milik istri Fathanah, Sefti. Wanita itu menyatakan pasrah jika KPK menyita semua harta mereka. (Riz/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini