Sukses

2 Rumah Luthfi Hasan Ishaaq Disita KPK

Selain rumah Fathanah, KPK juga menyita rumah milik tersangka lain yang juga mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang tadi menyita rumah mewah milik tersangka kasus sapi impor, Ahmad Fathanah. Selain rumah Fathanah, KPK juga menyita rumah milik tersangka lain yang juga mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq.

"Jadi ada dua rumah milik LHI (Luthfi Hasan Ishaaq) yang kini sudah disita KPK. Keduanya terletak di kawasan Jakarta Selatan," ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/5/2013).

Bambang tidak bisa memaparjan secara persis letak kedua rumah yang diduga terkait dengan kasus tindak pidana pencucian uang yang dilakukan Luthfi Hasan itu. Hari ini sudah ada tiga rumah yang disita KPK terkait kasus sapi impor.

Selain rumah Luthfi, KPK juga menyita 6 mobil mewah terkait Luthfi Hasan. Tetapi, penyitaan 6 mobil itu berbuntut panjang karena mendapat perlawanan serius dari PKS. Belakangan, PKS mengizinkan KPK menyita apapun.

KPK juga resmi menyita dua rumah milik orang dekat Luthfi Hasan, Ahmad Fathanah. Rumah mewah yang diduga berasal dari hasil pencucian uang suap daging sapi ini berada di Komplek Pesona Kayangan Blok BS nomor 5, Depok, Jawa Barat. Rumah Fathanah diduga bernilai Rp 6 miliar. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini