Sukses

Pemeriksaan Sri Mulyani Memuaskan, KPK Segera Periksa Boediono

Penyidikan kasus dugaan korupsi dana talangan Bank Century terus ditelusuri Komisi Pemberantasan Korupsi. Sejumlah pihak sudah diperiksa.

Penyidikan kasus dugaan korupsi dana talangan Bank Century terus ditelusuri Komisi Pemberantasan Korupsi. Sejumlah pihak sudah diperiksa.

Salah satu yang sudah diperiksa adalah Sri Mulyani. Dari pemeriksaan terhadap mantan Menteri Keuangan itu yang dilakukan di Washington, Amerika Serikat, KPK mendapatkan bukti baru.

"Menurut keterangan dari penyidik, pemeriksaan terhadap saksi (Sri Mulyani) hasilnya sangat memuaskan," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/5/2013).

Namun, Bambang enggan menyebutkan hasil pemeriksaan itu. "Belum bisa kami sampaikan dulu," ujarnya.

Apakah usai memeriksa Sri Mulyani, KPK akan memeriksa pihak lain, termasuk Wakil Presiden Boediono? "Sampai saat ini belum dengar dari penyidik untuk periksa yang bersangkutan, tapi tidak tertutup kemungkinan akan hal itu," jelas Bambang.

Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan mantan Deputi Gubernur BI Budi Mulya sebagai tersangka. Dia diduga harus bertanggung jawab atas kasus yang melibatkan uang negara hingga Rp 6,7 triliun itu. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.