Sukses

Jokowi Tawarkan 2 Walikota untuk Dilantik di Mal

Jokowi mengaku sebelum melantik, dirinya akan memberikan pilihan kepada dua calon Walikota. Pilihan lokasi pelantikan akan ditawarkan kepada dua pejabat itu.

Pekan depan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Fatahillah dan Syamsudin Noor sebagai Walikota Jakarta Barat dan Walikota Jakarta Selatan. Pelantikan digelar setelah sebelumnya terjadi kekosongan jabatan 2 posisi ini selama hampir 3 bulan.

Akankah Jokowi akan melantik dua walikota itu di lokasi kumuh seperti ketika melantik Walikota Jakarta Timur HR Krisdiyanto? "Belum tahu mau di mana dilantiknya, pelantikannya saja kan belum," ujar Jokowi di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat, (10/5/2013).

Jokowi mengaku sebelum melantik, dirinya akan memberikan pilihan kepada 2 calon Walikota. Pilihan lokasi pelantikan akan ditawarkan kepada 2 pejabat itu.

"Mau di dalam kantor, atau di mana maunya? Apa maunya di lapangan, di Pulo Jahe dekat pembuangan sampah seperti pelantikan Walikota Jakarta Timur? Atau mau dilantiknya di mal saja," kata Jokowi.

Jokowi mengaku mungkin saja melantik 2 walikota itu di lokasi yang menjadi sumber permasalahan di Ibukota. Ia pun menyebutkan beberapa lokasi di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang selama ini kerap terjadi bencana.

"Ya bisa saja, mungkin yang Walikota Jakarta Barat dilantik di Tambora, atau Jakarta Selatan di Bukit Duri. Tapi itu kita lihat nanti lah," ucap Jokowi. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.