Misteri Makam di Pabrik Kuali Tangerang Terkuak

  • Peristiwa
  • 0
  • 10 Mei 2013 12:40

3pabrik-130508b.jpg
Misteri fakta keberadaan sebuah makam di belakang lokasi pabrik daur ulang kuali milik tersangka kasus perbudakan, Yuki Irawan (41), akhirnya terbongkar. Kuburan tersebut ternyata bukan makam buruh.

Menurut hasil penelusuran polisi, gundukan tanah tersebut merupakan makam salah satu anggota keluarga Yuki yang meninggal akibat sakit.

"Untuk rumor isu gundukan tanah diduga makam di belakang rumah, benar ada. Tapi itu putri YI yang meninggal tahun 1997 karena sakit muntaber," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, di Jakarta, Jumat (10/5/2013).

Rikwanto menegaskan, di makam itu tidak ada jenazah lain yang dikebumikan seperti isu yang berhembus di masyarakat adalah pusara salah satu buruh pabrik Yuki. "(Makam) yang lain tidak ada," sambung Rikwanto.

Dijelaskan Rikwanto, nama putri Yuki, Amelia, meninggal saat usianya sekitar 3 tahun.

"Jangan sampai sesuatu yang rumor dijadikan pembenaran. Dari keterangan masyarakat, belum didapat keterangan yang jelas," imbuhnya.

"Itu hanya cerita yang katanya, tidak ada sumber yang memiliki validitas," ucap Rikwanto.

Mencuatnya pemberitaan tentang puluhan buruh yang disekap dan dirampas kemerdekaannya di Tangerang itu, turut berhembus adanya kabar seorang buruh yang meninggal.

Yuki bersama 4 mandornya kini mendekam ditahanan dengan pasal 333 KUHP tentang perampasan kemerdekaan dan 351 KUHP tentang penganiayaan. (Tnt)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler