Sukses

VIDEO: KPK Endus Pencucian Uang di Balik Pemberian Mewah Fathanah

Dikelilingi wanita-wanita cantik, tersangka kasus dugaan suap impor daging sapi Ahmad Fathanah menggelimangi mereka dengan uang dan barang mewah.

Dikelilingi wanita-wanita cantik, tersangka kasus dugaan suap impor daging sapi Ahmad Fathanah menggelimangi mereka dengan uang dan barang mewah. Namun saat satu per satu pemberian mewah itu terungkap, para wanita ini saling berbantah soal status dan keterlibatan mereka dalam lingkaran kasus yang tengah membelit Fathanah.

KPK mengendus ada modus pencucian uang yang di balik kemurahan hati Fathanah. Modus ini diduga dilakukan untuk mengalihan aset-aset kekayaannya dengan pemberian sejumlah uang, mobil, dan barang mewah.

"Kami berupaya orang ini tidak memiliki kekuatan finansial lagi," kata Ketua KPK Abraham Samad dalam Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (10/5/2013).

Istri muda Fathanah yakni Sefti Sanustika mengaku sempat syok mendengar kabar kedekatan suaminya dengan sejumlah wanita cantik.

"Publik bisa menilai sendiri. Kalau mereka wanita terhormat, harusnya tidak menerima imbalan apapun dari suami orang," ujar Sefti.

Sejumlah wanita yang dibanjiri uang dan pemberian Fathanah yakni artis Ayu Azhari, artis dangdut Tri Kurnia Rahayu, mahasiswi Maharani Suciono, dan model seksi Vitalia Shesya. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini