Sukses

Artis Wanita NA Diduga Juga Terima Uang dari Fathanah

Kini, satu nama lagi diduga juga ikut menerima uang dan barang dari tersangka suap dan cuci uang itu. Dia berprofesi sebagai artis.

Sejumlah wanita disebut-sebut menerima uang dari Ahmad Fathanah, tersangka kasus suap impor daging sapi. Wanita-wanita itu sebut saja nama mahasiswi Maharani Suciyono, artis lawas Ayu Azhari, model seksi Vitalia Shesya, dan penyanyi dangdut Tri Kurnia atau Nia Karina.

Kini, satu nama lagi diduga juga ikut menerima uang dan barang dari tersangka suap dan cuci uang itu. Dia berprofesi sebagai artis. "NA pernah dekat juga dengan Ahmad Fathanah. Pernah dikasih uang dan mobil," tutur sumber Liputan6.com, Jumat (10/5/2013).

Hal senada juga disampaikan kuasa hukum Vitalia Shesya, Farhat Abbas. Menurut Farhat, salah satu artis itu berinisial NA yang pernah terjerat kasus narkoba. NA pun kata Farhat pernah diberi uang sebesar Rp 50 juta, mobil, dan juga perhiasan seperti kliennya.

"Yang jelas artis top mantan narkoba dengan inisial NA. Nasibnya sama seperti klien saya, ditransfer uang, mobil Jazz, dan berlian," kata Farhat Abbas, Rabu malam 8 Mei lalu.

Namun, apakah KPK juga akan memeriksa artis yang sempat menjadi model di sebuah majalah pria ini sebagai saksi tindak pidana pencucian uang? Atau bahkan KPK juga akan 'mempreteli' harta milik NA yang didapatnya dari Ahmad Fathanah?

"Sampai saat ini belum ada jadwal memeriksa yang bersangkutan, tapi siapa pun jika keterangannya diperlukan tentunya akan kami periksa," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi SP. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.