Sukses

VIDEO: Unik! Pelajar SMA di Pasuruan Gelar Perkusi di Atas Sungai

40 Kelompok perkusi pelajar dari sejumlah SMA di Pasuruan, Jawa Timur menggelar atraksi unik bermain perkusi di atas Sungai Capyong Kejayan.

40 Kelompok perkusi pelajar dari sejumlah SMA di Pasuruan, Jawa Timur menggelar atraksi unik bermain perkusi di atas Sungai Capyong Kejayan. Tak hanya bermain musik, mereka juga melengkapi diri dengan berbagai kostum unik.

Dalam Liputan 6 SCTV, Jumat (10/5/2013) diberitakan, dengan menggunakan rakit, puluhan pelajar ini mulai memainkan musik di atas sungai. Kostum yang mereka gunakan pun beragam, mulai tokoh pewayangan, pemain bola, baju tidur, petugas jaga siskamling, hingga pekerja bangunan. Rakit kemudian didorong oleh beberapa orang menuju garis finis yang jaraknya 1 kilometer.

Tak hanya itu, para pelajar menggunakan barang-barang bekas sebagai instrumen musik yang mereka mainkan. Meski menggunakan barang bekas, tabuhan perkusi yang mereka mainkan tetap terdengar merdu.

Kegiatan ini sebagai rangkaian akhir acara Hari Pendidikan Nasional. Warga sekitar sungai pun tampak antusias melihat aksi para siswa saat memainkan alat musik.

Tingginya animo peserta dan warga yang menonton, acara ini rencananya menjadi agenda rutin tahunan.(Don)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.