Sukses

PKB: Tinggal Upgrade, Artis Jadi Potensi Politik Yang Dahsyat

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengakui, upaya penjaringan artis sebagai calon legislatif dilakukan untuk membantu mendulang suara. Namun di balik itu semua, PKB melihat potensi besar dari kalangan artis untuk terlibat dalam dunia politik.

"Artis bagi kami potensi pendulang suara. Soal kapasitas jadi tanggung jawab partai," kata Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar usai menghadiri temu caleg artis PKB di Kanal Banjir Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (9/5/2013).

Muhaimin menuturkan, menjadi tugas partailah untuk bisa meningkatkan kapasitas sang artis.  Salah satu caranya yakni dengan melakukan training atau pelatihan.

"Kami training. Kami upgrade karena pada dasarnya artis punya intelegensi yang lebih tinggi dari yang lainnya," ujarnya.

Tingkat intelegensi artis yang tinggi itu dilihat Muhaimin dari tuntutan pekerjaan mereka. Dalam menjalankan profesinya, seorang artis dituntut untuk dapat menghapal skenario yang panjang dalam waktu singkat.

"Butuh kecerdasan untuk seperti itu. Tinggal kita upgrade saja menjadi potensi politik yang dahsyat," pungkas Muhaimin.

Sebanyak 6 caleg artis PKB yang terdaftar dalam beberapa daerah pemilihan menghadiri acara itu. Mereka yakni, Arzeti Bilbina, Tommy Kurniawan, Ressa Herlambang, Mandala Shoji, Saleh Ali, dan Krisna Mukti. (Ndy)
    Artikel Selanjutnya
    Terinspirasi Jokowi, Giring Nidji Terjun ke Politik
    Artikel Selanjutnya
    Tak Hanya Kritik, Rakyat Perlu Terjun ke Politik